Senin, 24 September 2012

Tulisan anakku

walau cukup sederhana tapi setidaknya dia berani mengungkapkan apa yg ada dipikiran dan hatinya.......(belajar komputer.com)
Komputer baru ku
Waktu malam hari aku belum ngantuk, dan ibu menyuruh ku untuk tidur.aku belum ngatuk tapi dah disuruh tidur.dan aku coba mengejamkan mata.setelah itu,aku mendengar suara orang yg memanggil nama ayah ku.aku pun terkejut,dan aku lihat ada atau tidak orang diluar.setelah aku tengok rupanya ada orang dan aku melapor sama ibu ku.’’bu ada orang datang’’ ’’bangunkan ayah’’kata ibuku segeralah ayah ku bangun dan menengok tamu dan aku pun tertidur.waktu di pagi hari aku nampak komputer baru dan setelah pulang sekolah hari ini aku menuliskan sebuah cerita tentang komputer baru ku terima kasih ya allah kau telah memberi kami nikmat yg banyak terima kasih tuhan..............................................  
             
Puisi pesawat.
Engkau pesawat
Membawa penumpang
Ke jawa,medan,bali,malaisya,dll.
Enkau  menurunkan kami di bandara
Terimakasih wahai pesawat.     
         Puisi nelayan.
Kau pergi ke laut
Kau pergi pada malam hari
Dan engkau pulang pada pagi hari
Untuk mencari ikan
Engkeu jual dan mendapat duit
Engkau bekerja sebagai nelayan
Engkau bekerja menghasilkan barang
Dan ikan mu ada di pasar ikan


Persahabatan
Iyan,isan,kak ica,dan halimah kami sahabat sejati. nama kepanjanngan nya riyan risaldi,muhammad eriksan,cicawida putri,dan halimah tusa’diah
Kami ber empat sekolah nya tidak sama.
Iyan di 009 rumbai,isan masih tk islam annur,kak ica di 009rumbai juga.
Sedankan saya di 002 senaplan.
Di sekolah saya punya teman yaitu dia maulidiya hasnah,tari oktavia,yuliya handayani,lutviana kairatul rizki,dll.
Di emdea saya juga punya teman yaitu dia zahra,nurul,kak vahra,dea ,rindang,nana,dll.

               Perlombaan
Waktu hari minggu adek aku bilang dia mau melawan    
Teman aku di sekolah yang bernama andrian. Hari selasa mereka akan lomba.
 

             puisi ibu
Kau mengandung ku
Kau melahirkan ku
Kau menga suhku    
 Kau mem besar kanku          
                     Jika aku sakit 
                     Kau merawat ku
                     Jika ku sedih
                    Kau menghibur ku
Ibu,cintamu tiada tara
Kasih mu sepanjang masa
Tangisku tangismu juga
Tawaku tawamu juga         
                     Tuhan dengarlah do’a ku
                      Kabul kan permohonanku
                      Ku ingin membahagiakan nya
 

Aku anak sehat
Aku anak sehat
Tubuhku  kekar dan kuat
Olahraga tak pernah ku lewatkan
Lari pagi bersama teman-teman
Aku anak sehat
Karena ibu ku rajin dan cermat
Sejak bayi selalu  di jaga dan dirawat
Jika aku sakit segera di ajak berobat
Aku anak sehat
Setiap hari makanku banyak
Sayur dan buah takpernah kulewatkan
Minum susu menjadi kesukaanku

Tidak ada komentar:

Posting Komentar